New Grand Vitara 2.4 dilengkapi dengan inovasi mesin dan
teknologi VVT (Variable Valve Timing) yang hanya ada di 2.4 L dimana mengatur
mekanisme (buka-tutupnya) valve berdasarkan putaran mesin sehingga torsi relatif
rata sejak putaran rendah, berkapasitas 2.400 cc, J24B, DOHC, 16 katup/ valve,
4 silinder sistem memberikan tenaga optimal di setiap putaran mesin tanpa
mengorbankan efisiensi bahan bakar, dan pengapian Multi Point Injection yang
mampu mengeluarkan tenaga sebesar 166 PS per 6.000 rpm dan dan torsi maksimum
mencapai 225Nm per 4.000 rpm, serta ditunjang dengan teknologi baru berupa
Drive by Wire yaitu pedal gas menggunakan sensor dihubungkan langsung ke ECM
(Electronic Control Module) tanpa kabel gas sehingga mesin lebih akurat
bereaksi.
Dengan penggunaan sistem suspensi depan Mac Pherson Strut
dan Multi Link bagian belakang yang lebih disempurnakan sehingga semakin nyaman
dan handling pun bertambah sempurna.
Mobil ini pun mampu melewati jalan-jalan kasar/ tidak rata
permukaannya (off road) namun tetap stabil sekaligus mulus saat meluncur di
jalan mulus/ rata permukaan (on road) sepenuhnya didukung built-in ladder
frame, sasis yang begitu kokoh menyatu dengan Monocoque body memberikan kenyamanan
dan ketangguhan di segala medan, serta penambahan peredam suara sehingga kabin
lebih senyap.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar